BnR ber Umur 1 tahun

SUMBANGSIH BnR DI DUNIA PERBURUNGAN BnR

Acara Presiden sebentar lagi akan terlaksana berbagai blok akan hadir dievent spektakuler tersebut.Acara tersebut juga menjadi acara terakbar tahun ini. Acara tersebut sekaligus merayakan genapnya 1 tahun BnR tepatnya Bulan Oktober.
Berdiri atas dasar keprihatinan Mr. Boy dalam dunia hobby khususnya dunia Hobi burung. Mr Boy. melihat lomba burung sudah bukan hanya sekedar hobi tapi lebih mengutamakan emosi dalam mencari keuntungan.  Memang menurut beliau tidak semua seperti itu tapi,  kalau kita persentasekan lebih 50% yang kurang memuaskan. Banyak para kicaumania yang mengeluh terutama di kalangan pemula. Tidak pernahnya dilirik apalagi Juara, yang Juara kebanyakan burung bos – bos. yang mengalami itu  tidak hanya Kicaumania termasuk BnR pada saat itu yang belum punya nama burung bagus tapi tidak favorit. Akhirnya Mr. Boy dangan Ir Rusli menggandeng PBI Bogor untuk bersama sama merubah sudut pandang kicaumania dengan mengadakan event mewah yang akhirnya dapat memecahkan rekor MURI dengan kategori loba burung dengan hadiah terbesar.

Karena BnR memberikan hadiah yang cukup Besar, membuat  para “oknum Peserta” tidak bisa mengatur panita maupun  juri PBI saat itu. Event yang dilaksanakan  di wiladatika cibubur itu dengan 3 lapangan serta pengawasan yang sangat ketat dalam memantau gerak gerik para “oknum Peserta”  ini seperti menggunakan headset wireless, kamera CCTV dan menggunakan lampu isyarat sekaligus event tanpa teriak.

Banyak kejadian yang  telah terjadi di event yang bertajuk BnR CUP I itu, para peserta yang tidak mau mengikuti peraturan ketat dari  Panitia, panitia tidak segan -segan untuk mendiskwalifikasi dan mengeluarkan peserta tersebut dari Lapangan. yang menarik disini Mr. boy sempat  menancapkan bendera dis kebeberapa burung yang pemiliknya para bos – bos. yang tidak mau menuruti peraturan itu terjadi setelah beberapa kali diperingatkan. Kejadian itu terjadi  dilapangan B peserta pada saaat itu kaget sekali melihat beraninya panitia dalam hal ini Mr Boy petinggi sekaligus pendiri BnR menerapkan peraturan yang selama ini kurang dilakukan oleh orang lain karena berbagai faktor. Mr. Boy juga turun Lapangan bersama Ketua PBI Pusat Bapak Made S Prana, untuk memantau kinerja para Juri-Juri PBI yang bertugas pada saat itu. akhir acara mayoritas para kicaumania merasa puas dengan “hidangan” yang disajikan oleh BnR dengan menu Lomba fair play. itu bisa dilihat Juara Anis Merah dengan Hadiah 50 Jt diraih pemula berasala dari sukabumi dan no duapun diraih oleh pemula juga yaitu dari sumedang yang dikenal didaerah dan dibeberapa kicaumania dengan panggilan ” Manyar”(alm) begitu bangganya mereka meraih Juara tersebut. Bahkan Mr. Boy sempat mewawancarai manyar(alm) dan dia (manyar) mengutarakan dengan semangat ingin bergabung dengan BnR dalam merawat burung dan Mr. Boy meng iyakan dan Manyar berkerja disana setelah “Donna” burung jawara 2 BnR. Manyar berkerja di BnR  sampai akhir hayatnya.

Pada awal tahun 2008 BnR menerbitkan Tabloid BnR dimana tabloid itu menyajikan informasi- informasi tetang dunia Perburungan bahkan di- Tabloid BnR menyediakan kolom khusus bagi organisasi – organisasi baik PBI maupun Non PBI yang ingin mensosialisasi Program – program meraka. BnR tidaj berhenti sampai disitu, BnR kembali lagi mengadakan event bertajuk “Gebyar Demokrasi” pada tanggal 3 mei silam. Event tersebut mengambil lokasi diCandi Prambanan, slaman yogyakarta. dunia perburungan kembali tercatat  di Rekor MURI menggugurkan Rekor Muri terdahulu oleh BnR sendiri. Pada event yang berkerjasama untuk kedua kalinya dengan Pengurus PBI Sleman tersebut, BnR lagi – lagi telah memberikan “hidangan” yang cukup memuaskan baik pelayanan penjemputan maupun pada saat acara tersebut belangsung. Banyak peserta yang sudah jauh – jauh hari sampai ke jogja tak lain agar burung yangakan di lombakan dalam kondisi ya fit dan mendapatkan sesuai harapan.

BnR MEMBENTUK YAYASAN BnR

walaupun desakan dari beberapa kicaumania agar BnR membentuk organisasi, Mr Boy berserta jajaran BnR lainnya tetap menolak.  tapi, untuk memenuhi keinginan dari kicaumania tersebut, akhirnya Mr. Boy membentuk sebuah Yayasan BnR, tujuan dari yayasan secara struktur emang seperti organisasi lainnya, bedanya BnR mempunyai visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya elemen masyarakatdidunia hobi burung. Itu tidak hanya omongan belaka. Setelah dibentuknya Yayasan BnR, program pertama membentuk juri yang benar -benar berkwalitas dari diklat yang memaparkan materi – materi praktisi, juri dengan gaji, serta membuka cabang-cabang di berbagai dearah bukan untuk bersaing tapi, agar program yang di buat oleh BnR dapat merata ke setiap daerah. Setelah itu terlaksana, BnR membuka peluang usaha dengan buat Produk – Produk BnR. Baik dari sangkar. maupun Pakan. Banyak orang mengira BnR monopoli sebenarnya tidak  karena dengan adanya produk BnR otomatis membuka lapangan pekerjaan dan pengrajin bukan dari BnR tapi BnR memberikan ke pada pengrajin pengrajin dengan binaan dari BnR. dalam waktu dekat ini BnR kembali akan meraih Rekor Muri dengan Total Hadiah 2 Milyar Rupiah ini lagi – lagi BnR memanjakan Peserta dengan hadiah yang cukup besar.

Kali ini Lapangan di buat 4 Lapangan. Suatu yang sangat dinantikan para penghobi, karena event akbar di akhir tahun ini 3 komunitas akan dilaksanakan serentak. Event ini rencannya akan dilaksanakan di Parkir Timur Senayan yang salah satu icon Ibukota Jakarta dan juga di hadiri Bapak Presiden RI dan Bapak Setiyoso (bang Yos) . “semoga event ini bisa jadikan barometer dan juga bermamfaat untuk kita semua. Tapi,  itu atsa dukungan dari semua pihak………amiiiiiin(AKP)

6 responses to this post.

  1. Posted by henrimg on December 21, 2009 at 7:27 am

    Sangat senang sekali dan salut atas aturan yg ditetapkan oleh BNR, selama ini fenomena perburungan selalu menempatkan burung2 menjadi juara identik dengan siapa pemiliknya.Tapi dengan kriteria tanpa teriak dpt kita lihat keja burung dgn maksimal. Begitu juga dgn keseragaman kandang, akan memangkas kecurangan juri akibat ada permainan antara juri dan pemain. Sukses terus untuk BnR……….Merdeka

    Reply

  2. Kepada Yth:
    BnR Member Club Pemersatu Kicaumania
    Perkenalkan nama saya Enchus
    mohon maaf yang sebesar-besarnya bila saya salah masuk forum ini.Karena saya sebagai pencinta burung merpati, sama-sama perlu dilestarikan.
    Apakah boleh saya mau minta dukungan dari yayasan BnR, Bagaimana caranya bila lapak paguyuban merpati tinggi narogong bisa dimuat di Tabloid BnR member club? dan apakah saya bisa masuk BnR Member Club?
    Sebelumnya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.
    Enchus.

    Reply

  3. Posted by baskoro on October 30, 2010 at 10:48 am

    ass…saya mau nanya,kira2 bisa ga ikut pelatihan penangkaran burung bnr??kalau bisa gmn caranya?? trima kasih,,semoga bnr jaya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: